Sinopsis Summer in Seoul




Summer in Seoul merupakan novel fiksi yang bercerita tentang seorang gadis blasteran Indonesia-Korea yang bernama Soon-Hee, mahasiswi tahun ketiga di Seoul yang bekerja sambilan di butik milik Mister Kim. Kehidupan Soon-Hee biasa-biasa saja sampai suatu hari ketika ia berbelanja di sebuah minimarket dan menyadari bahwa ponselnya tertukar dengan ponsel orang di belakangnya, yang kebetulan pada waktu itu ponsel mereka sama dan mereka sama-sama menaruh ponsel itu di atas meja kasir ketika akan membayar belanjaan. Soon-Hee yang ingin mengambil kembali ponsel miliknya yang tertukar pun segera menelepon ponselnya dengan ponsel milik orang itu, dan orang itu menyuruhnya agar Soon-Hee datang saja ke rumahnya. Ketika Soon-Hee ke rumah orang itu, baru tahulah ia bahwa orang yang ponselnya tertukar dengan Soon-Hee itu adalah Tae-Woo, penyanyi muda Korea yang telah empat tahun menghindari dunia showbiz. Tae-Woo kembali muncul untuk meramaikan dunia entertaiment. Sambutan penggemar Tae-Woo tetap antusias, sama seperti dulu.Namun, media massa malah mengosipkan dirinya gay karena tidak pernah melihat Tae-Woo mempunyai kekasih .


Tae-Woo yang sedang digosipkan gay, meminta Soon-Hee untuk berpura-pura menjadi pacarnya, awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Soon-Hee langsung menerima tawarannya. Sementara Soon-Hee hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai kekasih Jung Tae-Woo dimulai. hubungan pura-pura antara Soon-Hee dan Tae-Woo, yang kemudian menjadi konsumsi entertaiment.
Suatu hari apartemen Soon-Hee mengalami kebakaran.  ia terpaksa harus menginap di rumah Jung Tae-Woo untuk sementara waktu. Namun hal itu malah membuat Jung Tae-Woo jatuh cinta padanya. Soon-Hee dapat merasakannya, karena ia juga mempunyai perasaan yang sama. Tapi hubungan mereka ditentang ibunya Soon-Hee karena mendiang kakak Soon-Hee, Lisa meninggal tertabrak mobil Jung Tae-Woo saat menonton konsernya. Soon-Hee berada dalam pilihan yang sulit, keluarga? Atau perasaannya? Akhirnya Soon-Hee memutuskan untuk pulang ke Indonesia, berharap ia dapat tenang memikirkan jalan keluarnya di tanah air sendiri.
Namun saat di Indonesia, Soon-Hee malah mengalami kecelakaan mobil. Itu membuat Jung Tae-Woo khawatir sampai-sampai ia menyusul Soon-Hee dari Korea ke Indonesia. Jung Tae-Woo bertemu dengan ibunya Soon-Hee sekaligus Lisa. Ia mengklarifikasi segalanya. Mulai dari kematian Lisa sampai hubungannya dengan Soon-Hee. Namun diluar dugaan Jung Tae-Woo, ibunya Soon-Hee hanya sedih bahwa dua anak gadisnya terlibat gossip yang heboh di Korea. Dan bicara bahwa ia menyetujui hubungan Soon-Hee dengan Jung Tae-Woo, ia sudah melupakan kejadian yang menimpa anak pertamanya-Lisa- karena kematian seseorang itu tidak bisa diduga. Sejak saat itu, Soon-Hee resmi menjadi kekasih Jung Tae-Woo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia

Contoh-contoh web browser: