Google Masih Pikir-pikir Buat Aplikasi di Windows 8


Aplikasi yang dibuat oleh Google hampir semuanya dibuat untuk lintas platform, kecuali sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8. Terhitung sebagai sistem operasi yang baru, Google pun masih mikir-mikir untuk membuatnya.

Dikatakan Clay Bavor, Product Management Director Google, bahwa layanan Google yang sudah terkenal seperti Gmail atau Google Drive belum akan dibuat aplikasi khusus untuk Windows 8 dan Windows Phone 8.

Tentu saja Bavor mempunyai alasan mengapa, Google tak mempunyai rencana tersebut.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan invest dan kami ingin memberikannya kepada konsumen, tapi tidak untuk Windows Phone 8 dan Windows 8 saat ini," katanya, seperti dikutip detikINET dari V3, Kamis (13/12/2012).

Ketika saat ini pengguna komputer mulai melihat pergeseran ke arah menyimpan data mereka di awan, tidak hadirnya Google Drive pada Windows Phone 8 dan Windows 8 merupakan keprihatinan yang mengkhawatirkan.

Memang benar ada alternatif lain seperti Microsoft SkyDrive, tapi tidak ada aplikasi Gmail asli untuk OS ini menunjukkan Windows tidak lagi menjadi prioritas untuk dikembangkan.

Sebaliknya, Bavor mengatakan bahwa perusahaan akan terus melakukan investasi besar di ponsel pada tahun 2013 dengan tujuan memiliki aplikasi mobile yang indah di iOS dan Android.


sumber: www.detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ruang Bawah Tanah Paling Unik di Dunia

Contoh-contoh web browser: